Rektor UIN Suska Riau Laporkan Rhonny Riansyah Dkk ke Polda Riau, Dugaan Pencemaran Nama Baik, Penghinaan dan Penyerangan

Pekanbaru42 Dilihat

PEKANBARU,MediaKepriNews.Com,- Prof Dr Khairunnas Rajab, MAg., Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau menempuh jalur hukum melaporkan dugaan Pencemaran Nama Baik, Penghinaan dan Penyerangan yang dilakukan
Rhonny Riansyah Dkk ke Polda Riau, ke Polda Riau, Sabtu (09/09/2023). Prof Dr Khairunnas Rajab, MAg di ruang pelayanan Polda di dampingi H Malfuzat Zein SH selaku kuasa hukumnya.

Prof Dr Khairunnas Rajab, MAg mengungkapkan bahwa dirinya melaporkan Rhonny Riansyah Dkk.
” Kami terdiri dari puluhan pimpinan dan dosen merasa telah di fitnah, merugikan UIN Suska Riau dan di sebarkan di media sosial oleh Rhonny Riansyah Dkk sebagai pelaku. Saat ini kami tempuh jalur hukum untuk melaporkan pelaku di Polda Riau,” ungkap Rektor.

Rhonny Riansyah Dkk di laporkan ke Polda Riau diantaranya Irwandra, Rhonny Riansyah, Alimuddin, Rado Yendra, Iskandar Arnel, dan Masbukin. Mereka adalah dosen ASN UIN Suska Riau. Dengan sengaja melakukan perbuatan Pencemaran Nama Baik, Penghinaan dan Penyerangan kehormatan pimpinan UIN Suska Riau.

Dikatakannya, Bahwa pelaku Rhonny Riansyah Dkk dengan sengaja melakukan pencemaran nama baik,
penghinaan, penyerangan kehormatan dan harkat martabat pimpinan UIN Suska Riau . Rhonny Riansyah Dkk melakukan pelanggaran terhadap seorang pejabat negara dan atau pegawai pemerintah yang sedang menjalankan tugas.

Pada hari Jumat, tanggal 08 September 2023 sekira jam 13.00 datanglah Roni Riansyah dkk dengan sengaja menerobos masuk ruang rektor sambil marah marah dan memaki maki rektor dihadapan beberapa pimpinan kampus dan dosen. Mengatakan kata kata binatang yang merupakan kata penghinaan dan penyerangan. Ada dalam rekaman bukti laporan.

Meminta pembayaran langsung
Bayar uang Sertifikat Dosen (Serdos) diluar prosedur. Rhonny Riansyah Dkk sebagai pelaku mengejar, menyerang rektor UIN Suska Riau. Sambil mengejar menyerang mau memukul tapi pak rektor mengelak dan langsung dilerai dosen lainnya. Tapi pelaku Rhonny Riansyah meludahi wajah pak rektor.

Dengan kejadian itu pelaku di laporkan ke Polda Riau. Telah terjadi dialami Rektor, Pencemaran Nama Baik, Penghinaan, Penyerangan Kehormatan dan Harkat Martabat yang dilakukan terhadap seorang pejabat negara dan atau pegawai pemerintah yang sedang menjalankan tugas.

Kejadian Rhonny Riansyah Dkk sebagai pelaku
datang menerobos masuk ruang rektor sambil marah marah dan memaki maki dengan kata kata menghina dan menyerang direkam oleh yang ada di tempat kejadian. Terlihat Pelaku mengejar rektor UIN Suska Riau sambil menyerang mau memukul tapi rektor mengelak . Namun pelaku Rhonny Riansyah meludahi wajah pak rektor. Akibatnya wajah dan serta bagian mata serta rambut pak rektor berlumuran air liur pelaku Rhonny Riansyah.**Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.