Realisasi Pembayaran Dana Kerjasama Publikasi dan Iklan Diskominfostaper Pemkab Karimun Menjadi Polemik di Sejumlah Perusahaan Pers

Karimun62 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Dana Publikasi di Diskominfo Pemkab Karimun patut dipertanyakan terkait pembayaran kerjasama publikasi hingga menimbulkan polemik di sejumlah perusahaan pers.

Dalam hal tersebut, realisa dana kerjasa publikasi berupa iklan di beberapa media online hingga mendekati ahir bulan juni belum mendapat pembayaran dari diskominfo pemkab karimun tahun anggaran 2023.

Berdasarkan keterangan dari salah seorang staf, yang pernah bekerja dilingkungan Diskominfostaper Kabupaten Karimun kepada tim media ini mengatakan bahwa Kadis kominfostaper Kabupaten Karimun hanya janji- janji palsu terkait pembayaran dana kerjasama iklan.

Disampaikannya bahwa Kadis Diskominfostaper Kabupaten Karimun ini acap kali hanya memberi janji-janji akan segera membayar dana kerjasama publikasi kepada perusahaan media.

“Ia bang, Kepala Dinas sering memberi janji kepada pemilik perusahaan media akan segera membayarkan dana kerjasama publikasi dan iklan media. Tapi setelahnya nomor handphonenya tidak diaktifkan,” jelas mantan staf Diskominfostaper Kabupaten Karimun ini yang identitasnya tidak mau diterbitkan.

Atas janji-janji Kepala Diskominfostaper Kabupaten Karimun tersebut sehingga staf yang sering dikejar-kejar oleh rekan-rekan pemilik media yang belum mendapatkan pembayaran.

Beberapa pemilik dan perwakilan di karimun mengaku belum sekalipun menerima pembayaran dana kerjasama publikasi dari Diskominfostaper Kabupaten Karimun Tahun Anggaran (TA) 2023.

“Saya menyayangkan sikap Kadis Diskominfostaper Kabupaten Karimun ini, yang kami nilai melakukan pembohongan kepada perusahaan Media kami, dimana pada tahun 2023 mereka tidak membayarkan Invoice.

“Untuk itu, saya dalam waktu dekat akan menyurati BPK RI Perwakilan Kepri, untuk melakukan pemeriksaan, atau audit terhadap pengelolaan anggaran dana kerjasama media di Diskominfostaper Kabupaten Karimun,” tegasnya.

Terakhir Komunikasi Kepala Diskominfostaper Kabupaten Karimun, ketika dipertanyakan kapan dilakukan pembayaran iklan kita pak Kadis? “Pulang ibadah saya selesaikan bang” demikian pesan whatsapp Kadis Kominfo pemkab karimun pada 19 juni 2023.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.