PT TEC Indonesia Apresiasi Peran Strategis BP Batam Dalam Percepatan Investasi

Batam30 Dilihat

MediaKepriNews.Com- BP Batam kembali menerima kunjungan dari salah satu investor yakni PT TEC Indonesia, Rabu (31/5/2023).

Pada pertemuan tersebut, perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur elektBP ronik itu memberikan apresiasi terhadap peran strategis BP Batam dalam percepatan investasi.

Oleh karena itu, PT TEC Indonesia bermaksud untuk mengundang Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) perusahaan yang akan digelar dalam waktu dekat.

Nantinya, Rudi bakal memaparkan kunci kesuksesan dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur serta pengembangan industri di Kota Batam.

“PT TEC menyebut bahwa peran pemerintah, dalam hal ini BP Batam, sangat penting untuk mendukung kelancaran produksi investasi perusahaan. Mereka juga meminta Kepala BP Batam untuk berbagi pengalaman dalam memajukan investasi di Kota Batam pada anniversary perusahaan,” ujar Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, usai pertemuan.

Bahkan, lanjut perempuan yang akrab disapa Tuty tersebut, manajemen PT TEC Indonesia menilai jika langkah BP Batam untuk meningkatkan pembangunan sangat tepat untuk mendukung kelancaran investasi.

Mengingat, Kota Batam sukses menyumbangkan 82,9 persen realisasi investasi di Provinsi Kepri sepanjang Triwulan I (Januari-Maret) 2023.

“Sejak berdiri tahun 1992 lalu, PT TEC mengakui jika perusahaan mereka terus berkembang hingga memiliki sekitar 1.500 karyawan sampai saat ini. Tidak hanya itu, mereka yang awalnya memiliki satu _building_ sekarang sudah berkembang menjadi empat _building_,” tambahnya.

Mewakili Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Tuty pun mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh PT TEC Indonesia.

Pihaknya juga berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan bagi para investor yang akan berinvestasi di Kota Batam.

“Selama pandemi mereka menyebut juga tak terjadi masalah signifikan. Logistik dan produksi berjalan lancar sampai sekarang. Kami berterima kasih atas kunjungan dan apresiasi yang diberikan,” pungkasnya.

Sementara, Managing Director PT TEC Indonesia, Shingo Hamamura, memuji rencana strategis BP Batam di bawah kepemimpinan Muhammad Rudi.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Kota Batam yang mencapai 6,84 persen sepanjang tahun 2022 menjadi bukti nyata komitmen Muhammad Rudi dalam membangun daerah dengan segala potensi yang ada.

Apalagi Kota Batam menjadi lokomotif perekonomian di Provinsi Kepri dengan berhasil memberikan sumbangsih sebesar 78 persen dari total ekspor Provinsi Kepri yang mencapai USD 5.105,95 juta.

“Peran pemerintah sudah sangat mendukung sehingga tak ada masalah dalam produksi selama ini. Peran strategis BP Batam sangat penting dalam kemajuan investasi,” ungkap Hamamura. (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.