Polsubsektor Pelalawan Lakukan Pengecekan Hotspot Termonitor Aplikasi Dashboar Lancang Kuning

Pelalawan22 Dilihat

Pelalawan, MediaKepriNews.Com-Musim panas sangat rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Sehingga Personil Polsubsektor Pelalawan Ipda SH.MH melakukan tim patroli waspada agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan diwilayah hukum yang di pimpinnya.

Segala upaya pencegahan selalu dilakukan mulai dari Patroli kedaerah rawan kebakaran. Melakukan sosialisasi larangan membuka lahan dengan cara dibakar kepada masyarakat, maupun koordinasi kepada pihak terkait seperti pemerintah maupun perusahaan agar bersama-sama melakukan pencegahan dini agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Selain upaya diatas Polda Riau juga telah mengeluarkan terobosan pencegahan atau antisipasi kebakaran hutan dan lahan berupa aplikasi dashboar lancang kuning yang selalu memberikan informasi kepada personil polri setiap harinya tentang koordinat lokasi hotspot atau titik api diwilayahnya.

Ipda Zulmaheri mengatakan bahwa, “Telah termonitor oleh aplikasi dashboar lancang kuning sebangak 2(dua) titik hotspot diwilayah kecamatan Pelalawan.

Team Polsubsektor langsung bersama anggota dibantu team RPK PT SAU dan RPK PT RAPP melakukan pengecekan lokasi yang terpantau tersebut. Walaupun jarak yang jauh dan sulit untuk ditempuh tidak menyurutkan semangat untuk berangkat mengecek lokasi tersebut. Demi mewujudkan kecamatan Pelalawan bebas dari titik api atau kebakaran, alhamdulillah dari hasil pengecekan didua lokasi tidak di temukan titik api”, ungkap Zulmaheri.

“Semoga segala upaya yang telah dilakukan Polsubsektor Pelalawan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah kecamatan Pelalawan”, Bersama-sama dengan masyarakat, pemerintah dan perusahaan mewujudkan kecamatan Pelalawan bebas dari titik api di tahun 2020 ini hingga tahun berikutnya. EP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.