Polres Pelalawan Gelar Pemotongan Hewan Qurban Idul Adha 1445 H / 2024

Pelalawan23 Dilihat

MediaKepriNews.Com,- Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan Ny Yetti Suwinto pimpin kegiatan pemotongan/penyembelihan hewan qurban Idul Adha 1445 H/ tahun 2024 Polres Pelalawan, Senin 17/06/2024
di Lapangan Praktek SIM Sat Lantas Polres Pelalawan.

Kegiatan pemotongan/penyembelihan hewan qurban Idul Adha 1445 H di Polres Pelalawan juga dihadiri oleh Wakapolres Pelalawan Kompol I Komang Aswatama SH SIK, Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Maison SH, Kabag Ren Polres Pelalawan Kompol AZ Rofiqi SH, Kabag SDM Polres Pelalawan Kompol Indra Rusdi SH, Para PJU Polres Pelalawan, Personil Polres Pelalawan dan Bhayangkari Cabang Pelalawan, Serta para masyarakat tempatan.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK dalam wawancara bersama Kasi Humas AKP Edy Haryanto, SH.MH, menyampaikan Jumlah Hewan Qurban disediakan dilingkungan Polres Pelalawan adalah 7 Ekor Sapi dari Polres Pelalawan dan 4 Ekor Sapi sumbangan dari Perusahaan yang diserahkan ke Polres Pelalawan Total : 11 Ekor Sapi Qurban yang disediakan.

Dikatakan Kapolres AKBP Suwinto SH SIK yang akrab disapa dengan program Harmoni ini, “Kegiatan pemotongan dan penyembelihan hewan qurban yang diselenggarakan di lingkungan Polres Pelalawan pada hari raya Idul Adha 1445 H / tahun 2024 memiliki makna yang sangat mendalam. Acara ini bukan hanya sekadar tradisi tahunan, tetapi juga wujud nyata dari nilai-nilai keikhlasan, kebersamaan, dan kepedulian sosial,” pungkasnya.

“Melalui kegiatan ini, Polres Pelalawan berupaya untuk mempererat hubungan antara anggota kepolisian dengan masyarakat setempat. Selain itu, penyembelihan hewan qurban ini adalah bentuk nyata dari pelaksanaan ibadah yang diajarkan dalam agama Islam, yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta mengingatkan kita akan kisah pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan ketaatan Nabi Ismail AS,” sebutnya.

“Daging hewan qurban yang dibagikan juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam menciptakan rasa kebersamaan dan saling berbagi di antara sesama. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan solidaritas, memperkuat ukhuwah Islamiyah, dan memupuk semangat gotong royong di antara anggota Polres Pelalawan dan masyarakat sekitar. Salam Harmoni, TogetherWeAreStrong,” tutupnya. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.