Polres Pelalawan Apel Gelar Pasukan, Operasi Patuh LK 2023 Dimulai

Pelalawan32 Dilihat

MediaKepriNews.Com,- Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK pimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning (LK) 2023. Apel gelar Pasukan Operasi Patuh 2023 di laksanakan di lapangan Apel Polres Pelalawan pada Senin (10/07/2023).

Hadir pada Apel Gelar pasukan Oprasi Patuh lancang Kuning 2023 Waka Polres Pelalawan Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH, Kadishub Kabupaten Pelalawan. Feri Zulkarnain MSi, Kasipidum Kejari Pelalawan Niky Junismero.SH,
Kepala Cabang Jasa Raharja Pelalawan Acep Yuhendra, Kabid Operasional Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP dan Damkar Rahmadani Kamal SSos, Dandim 0313/KPR diwakili oleh Kapten H Simbolon, Pejabat Utama Polres Pelalawan, Kapolsek, Personil Polres Pelalawan, Personil 0313 / KPR, Personil Dishub dan Satpol PP Pelalawan.

Operasi Patuh Lancang Kuning 2023 mengusung tema “Patuh dan Bertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa”, yang melibatkan sebanyak 60 Personil, yang akan di laksanakan selama 13 (tiga belas ) hari yaitu pada tanggal 10 juli sampai dengan 23 Juli 2023, dengan obyek Pemeriksaan meliputi kelengkapan Kendaraan bermotor, Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), kendaraan dengan muatan lebih, Pengendara kendaraan bermotor di bawah umur, mengendarai kendaraan bermotor dengan menggunakan Ponsel, Pengendara sepeda motor tidak menggunakan Helm, Pengemudi mobil tidak menggunakan Safety Belt, Pengendara kendaraan bermotor dalam Pengaruh Alkohol dan mengendarai kendaraan dengan melawan arus.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK. menyampaikan bahwa saat ini Polda Riau dimulai berlangsung operasi Lancang Kuning 2023.
Sebelum di gelarnya Operasi Patuh Lancang Kuning 2023, telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Operasi Patuh Lancang Kuning 2023 merupakan operasi terpusat yang akan di laksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan sasaran pengendara kendaraan bermotor baik Roda Dua, Roda Empat atau lebih, yaitu dengan melaksanakan Penegakan Hukum secara Elektronik serta teguran subyektif dan humanis terhadap Pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran lalu lintas di jalan raya” terangnya.

Ditambahkannya bahwa disamping Penegakan Hukum Polri juga akan melakukan Edukasi guna membangun kesadaran masyarakat untuk tertib mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya. Dengan demikian di harapkan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dapat di tekan sekecil mungkin. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.