Personil Polres Pelalawan Cooling System, Bantu Warga Terdampak Banjir & Atur Lalin Area Banjir KM 74 Sampai KM 83

Pelalawan26 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK menugaskan Kabag Ops, Kompol Maison, SH pimpin penanganan lalu lintas di area banjir di jalan Lintas Timur Kabupaten Pelalawan. Banjir Luapan air Sungai Kampar dan musim hujan mengakibatkan banjir menggenangi beberapa wilayah di Kabupaten Pelalawan dan juga menggenangi beberapa ruas jalan Lintas Timur KM 74 hingga KM 83, Minggu (07/01/2024).

Penanganan banjir di jalan Lintas Timur Kabupaten Pelalawan dipimpin langsung oleh Kabag Ops, Kompol Maison, SH didampingi oleh Pawas Siaga Kasubbag Dalpers Bag SDM, AKP Yulhairi SH., MH bersama personil TNI, Dishub, Satpol PP, BPBD, dan masyarakat.

Sebagai wujud kepedulian TNI Polri dalam menciptakan Cooling System di tengah masyarakat. TNI Polri hadir guna memberikan Pelayanan kepada masyarakat dalam mengurai kemacetan kendaraan dilokasi banjir serta membantu masyarakat yang memerlukan bantuan di lokasi pelabuhan Penyeberangan Kualo Pangkalan Kerinci.

Personil Polres dan pihak terkait terlihat berjibaku mengurai kemacetan. Macet yang sebelumnya sampai puluhan kilometer perlahan lahan mulai terurai. Mobil kecil dan roda dua total tak bisa lewat karena titik terdalam Jalan Lintas Timur mencapai 120 Cm pada Minggu (07/01/2024). Mobil trado sebagai jasa penyeberangan terlihat di Jalan Luntas Timur sudah mulai sepi angkutan yang harganya bervariasi dari Rp 700.000 sampai dengan Rp 1.500.000,-. Untuk sepeda motor Rp 100.000,-.

Keberadaan personil Polri dan TNI bersama instansi terksit dan masyarakat dapat mengurangi kemacetan. Karena beberapa hari sebelumnya macet sangat parah dan tidak ada keteraturan. “Berkat ada petugas yang mengatur kemacetan perlahan dapat teratasi dalam kondisi banjir yang semakin dalam,” ujar Ajo salah satu warga di lokasi banjir.

Hal senada di katakan oleh seorang ibu yang akan menggunakan jasa penyeberangan kapal Kayu di Dermaga Kuala Terusan. “Kehadiran petugas Polisi dan TNI sangat membantu terutama ibu ibu yang mengalami kesulitan untuk memasuki kapal dengan bermacam macam barang bawaan,” ujarnya.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK melalui Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Maison SH mengatakan ,”Penanganan Banjir di Kabupaten Pelalawan, khususnya di sepanjang jalan Lintas Timur yang terdampak luapan air Sungai Kampar di laksanakan 24 jam. Kesiagaan personil berada di titik titik lokasi yang telah di ploting. Hal ini di lakukan untuk berikan pelayanan dan himbauan kepada masyarakat yang akan melintas di lokasi banjir,” ujar Maison.

“Kesiagaan Personil siaga 1×24 jam di lokasi banjir hal itu di lakukan guna mengurai kemacetan kendaraan dan dan melayani masyarakat yang akan melewati genangan air”, pungkas Kompol Maison.

Di tambahkannya,. “Saat ini kondisi banjir masih belum surut di harapkan kepada masyarakat yang akan melintas agar lebih berhati hati dan tetap mengutamakan keselamatan, jika ada kendala segera hubungi Personil Polri yang bertugas di lapangan” bebernya. *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.