Persiapan Pemilu 2024, Kapolres Pelalawan Perintahkan Personel Cek Rencana TPS

Pelalawan25 Dilihat

MediaKepriNews.Com-Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK menggelar apel kesiap siagaan pengamanan TPS dan Pengecekan TPS oleh Polsek jajaran Polres Pelalawan guna memastikan kondisi lokasi TPS saat Pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar sesuai rencana.

Kapolres Pelalawan perintahkan personil untuk melakukan pengecekan secara langsung di lokasi – lokasi yang akan di jadikan lokasi TPS. Jajaran Polsek di Kabupaten Pelalawan beserta anggota bergerak cepat melaksanakan pengecekan TPS, Rabu (24/01/2024).

Pelaksanaan apel serentak dalam rangka kesiap siagaan Polres Pelalawan untuk memastikan bahwa Polri siap untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) pada tanggal 14 Februari 2024 nanti. Polri harus melakukan pengecekan lokasi secara langsung dimana tempat TPS yang akan diamankan oleh personil Polri nantinya pada saat Pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024.

Pada saat pelaksanaan pencoblosan / pemilu seluruh personil Polri sudah mengenal daerah maupun situasi di sekitar TPS dan sudah dapat melakukan kordinasi dengan Kepala Desa dan aparatur pemerintahan desa serta tokoh masyarakat guna kelancaran pelaksanaan Pemilu. Memastikan
TPS tidak terdampak atau tidak di lokasi banjir.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK menyampaikan bahwa tujuan di laksanakannya pengecekan langsung ke lapangan lokasi TPS oleh personil yang akan melakukan pengamanan merupakan instruksi Kapolri guna mewujudkan Cooling System.

Apel dan pengecekan bertujuan untuk memastikan situasi dan kondisi lokasi TPS dalam keadaan baik dan aman dari bencana banjir. Selain itu agar personil Polri dapat berkordinasi serta menghimbau panitia dan warga masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga kamtibmas sehingga wilayah Kabupaten Pelalawan selalu aman dan kondusif jelang Pemilu 2024 mendatang.

“Proses pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang berjalan aman dan kondusif. Cek lokasi merupakan salah satu rangkaian penting dalam Pemilu serentak tahun 2024 ini. Oleh karena itu, perlu adanya kedekatan personil kepada masyarakat ataupun Panitia Penyelenggara Pemilu guna melakukan pemantauan dan kontrol. Sehingga kondusifitas kamtibmas di lapangan tetap terjaga dan peserta pemilih dapat menyalurkan suaranya dengan aman tanpa rasa takut atau was-was. Tujuannya pelaksanaan Pemilu aman dan damai dapat terwujud ,” pungkas Kapolres Pelalawan.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.