Pelantikan BPC HIPMI Pelalawan, Bupati H Zukri : HIPMI Jadi Motor dan Leader Penggerak Ekonomi Masyarakat

Pelalawan24 Dilihat

Batam, MediaKepriNews.Com- Pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pelalawan periode 2021 Р2024, Rabu (22/09/2021) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci berlangsung sukses dan meriah. HIMPI merupakan Organisasi kumpulan para pengusaha muda di seluruh Indonesia yang didirikan pada tanggal 10 Juni 1972. HIPMI jadi semangat untuk menumbuhkan wirausaha dikalangan pemuda.

HIPMI mendorong jiwa kewirausahaan, membina, mengembangkan dan memajukan pengusaha muda Indonesia dengan harapan adanya organisasi HIPMI akan membantu para anggotanya untuk memperluas networking, menambah wawasan dalam bidang bisnis dan ekonomi serta menambah pengalaman dalam berbisnis dan berorganisasi.

Bupati H Zukri Misran dalam sambutannya berharap HIPMI Pelalawan menjadi motor dan leader penggerak ekonomi masyarakat.
“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik dan berharap HIPMI Pelalawan dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Pelalawan lebih maju,” pungkas Bupati Pelalawan.

Bupati Pelalawan berharap HIPMI Pelalawan bisa menjadi motor atau leader penggerak ekonomi Pelalawan dengan sektor potensi yang dimiliki Kabupaten Pelalawan.
“Kita punya sektor kelapa sawit yang cukup besar, dengan kondisi harga¬† sawit mahal dalam sejarah. Kita ucapakan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Jokowi,” terang mantan Wakil DPRD Propinsi Riau ini.

Bupati H Zukri menegaskan membuka dan memberikan kemudahan investasi di Kabupaten Pelalawan. Intinya, diharapkan masyarakat semakin sejahtera dan HIPMI semakin kreatif.
“Sekali lagi saya berharap HIPMI Pelalawan bisa menjadi penggerak UMKM, agar lebih mempermudah para usaha UMKM kita,” tungkasnya.

Ketua Karateker BPD HIPMI Propinsi Riau, Harmen Syaputra melantik jajaran BPC HIPMI Pelalawan dengan Ketua Fadlan SIp, Sekretaris Fazly Hermawan, Bendahara Saparudin.

Pelantikan di hadiri Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK, Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Armansyah Siregar SH MH, wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Syafrizal SE, Anggota DPRD Pelalawan, Junaidi Purba, Faizal SE, Muswardi SP, OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Pimpinan Perusahaan dan Perbankan.

Fadlan SIp dalam sambutan perdananya setelah dilantik mengatakan amanah yang diembannya akan bersinergi dengan pemerintah dan pihak pihak terkait.
” Saya sebagai Ketua Umum BPC HIPMI dihari bersejarah mengemban sebuah amanah ini. Akan bersinergi dengan pemerintah daerah dan pihak terkait untuk berusaha dan berperan menggerakkan ekonomi daerah. Mengajak HIPMI menjalin conectifitas dengan semua pihak untuk mencari dan mengembangkan peluang usaha. Dan berharap
HIPMI akan difasilitasi ke perbankan untuk berusaha. HIPMI sebagai pejuang pengusaha dan pengusaha pejuang,” kata Fadlan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.