Peduli Lingkungan, Polsek Kuala Kampar Gotong Royong Bersihkan Sampah Sekitar Bantaran Pantai Pelabuhan

Pelalawan28 Dilihat

MediaKepriNews.Com,- Personil Polsek Kuala Kampar Polres Pelalawan bersama instasi pemerintah dan masyarakat melakukan Bhakti Sosial berupa gotong royong pembersihan sampah secara serentak dalam rangka peduli lingkungan disekitar bantaran pantai wilayah Pelabuhan Teluk Dalam, Kuala Kampar, Kamis (13/07/2023).

Aksi kemanusiaan peduli lingkungan dengan tema “Membersihkan sampah serentak bersama Polri”. Bersihkan sampah merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap lingkungan dan juga kesehatan masyarakat khususnya yang berada di lokasi sekitar bantaran pantai pelabuhan Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar.

Polsek Kuala Kampar dalam aksi bersihkan sampah melibatkan TNI, Upika Kecamatan Kuala Kampar, Satpol Air, Damkar, Aparat Kelurahan Teluk Dalam, Pemuda serta elemen elemen masyarakat. Terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan juga dari kaum milenial yang berada sekitar lokasi tempat kegiatan berlangsung.

Kegiatan bakti sosial, membersihkan sampah di Polsek Kuala Kampar dilakukan merujuk kegiatan Mabes Polri, dilanjutkan Polda, Polres serta Polsek guna terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, bersih dari sampah. Menimbulkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan kebersihan lingkungan sekitar. Tidak membuang sampah sembarangan.

Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian SH menyampaikan bahwa lokasi yang di pilih sebagai lokasi Bakti sosial bersihkan sampah adalah Lokasi Pelabuhan Teluk Dalam. Dikarenakan Lokasi tersebut merupakan Area Publik ( Pelabuhan ) yang terdapat banyak sampah.

“Dengan di laksanakan Bakti Sosial bersihkan sampah, berharap kepada masyarakat untuk lebih Peduli terhadap kebersihan lingkungan, sehingga akan tercipta lingkungan tempat tinggal yang bersih dan sehat,
membuang sampah pada tempatnya,” harap Kapolsek. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.