Pastikan Pasokan Listrik Pemilu 2024 Aman, PLN Batam Gelar Apel Siaga

Batam41 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Menjelang perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, PT PLN Batam memastikan sistem kelistrikan Batam – Bintan dalam kondisi aman.

Hal tersebut disampaikan Direktur Operasi PT PLN Batam, Dinda Alamsyah kepada Tim Posko Siaga PLN Pusat dalam kegiatan Siaga Nasional Kesiapan Pemilu di Indonesia. Dinda mengatakan jelang pelaksanaan Pemilu 2024 PLN Batam memastikan kesiapan sistem dan layanan kelistrikan selama masa siaga yang dimulai tanggal 11-18 Februari 2024.

“Selama masa siaga tersebut, PLN Batam menyiapkan 16 posko siaga dan mengerahkan 672 personel siaga di yang tersebar di wilayah Batam. PLN Batam memproyeksikan sistem kelistrikan tetap dalam kondisi aman pada hari H pemilu besok. Terpantau Beban Puncak (BP) kondisi sistem kelistrikan beberapa waktu terakhir di angka 587 megawatt (MW), sedangkan Daya Mampu Pasok (DMP) sistem Batam – Bintan sebesar 660 MW. Secara sistem masih memiliki cadangan daya sebesar 143 MW,” jelas Dinda

Dinda menambahkan selama masa siaga, PLN Batam juga menyiapkan peralatan pendukung berupa peralatan pendukung genset 16 unit, trafo bergerak 1 unit dan kendaraan pendukung 65 unit serta material cadang gangguan tersedia dalam jumlah cukup guna mendukung petugas bersiaga menjaga keandalan pasokan listrik.

“Seluruh peralatan kami akan siaga penuh untuk mengantisipasi apabila terjadi gangguan listrik. Jika terjadi gangguan, akan dilakukan upaya perbaikan cepat, seperti manuver dan rekayasa jaringan guna percepatan pemulihan listrik dan gangguan segera teratas,” beber Dinda.

“Posko siaga kelistrikan Pemilihan Umum tahun 2024 seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu, Kantor Kecamatan dan Kantor pemenangan Paslon sebanyak 16 lokasi. Sementara itu jumlah lokasi prioritas dan objek vital nasional seperti Kantor Pemko, Kantor TNI/Polri, Pelabuhan dan Bandara sejumlah 12 lokasi,” tambahnya lagi.

Dinda mengatakan PLN Batam berkomitmen untuk menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024. PLN Batam telah memastikan pasokan listrik di seluruh sistem kelistrikan selama masa siaga pemilu aman.

“PLN Batam berkomitmen untuk mengamankan kelistrikan demi kelancaran Pemilu 2024, kami pastikan masyarakat dapat memilih dengan tenang di TPS dan panitia pemungutan suara (PPS) dapat bekerja dengan optimal di wilayah masing-masing dengan mengamankan pasokan listrik,” pungkas Dinda.(Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.