Muhammad Rudi Tarawih Perdana di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah

Batam5 Dilihat

MediaKepriNews.Com-Wali Kota Batam Muhammad Rudi, melakukan salat tarawih perdana bulan Ramadan 1445 H, di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Tanjunguncang, Senin (11/3/2024).

Ikut hadir juga, seluruh staf ahli, para asisten dan kepala bagian di Sekretariat Daerah Kota Batam, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta para camat dan lurah.

Pada pukul 19.00 Muhammad Rudi sudah tiba di masjid terbesar di Sumatera tersebut. Demikian juga jemaah, tampak berangsur datang memboyong keluarganya untuk tunaikan salat tarawih Ramadan 1445 hijriah.

Dalam sekejap, masjid berkapasitas 25 ribu jamaah itu tampak membludak menampung banyaknya jemaah yang ingin menunaikan salat tarawih malam ini. Bahkan di ruang payung membrane hingga pelataran masjid juga penuh.

Sementara itu, kantong-kantong parkir di masjid yang berlokasi di Kecamatan Batuaji ini juga terlihat dipenuhi kendaraan roda dua dan roda empat.

Namun, sejumlah petugas pengamanan terlihat sigap membantu mengarahkan para jemaah pria dan wanita.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersyukur dapat melaksanakan salat tarawih perdana bulan Ramadan 1445 H bersama seluruh jemaah di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

“Kebersamaan ini mencerminkan semangat solidaritas dan keagamaan dalam menyambut bulan suci Ramadan, menuju Batam bandar dunia madani yang modern dan sejahtera,” ujar Rudi yang juga selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri.

Sedangkan Ketua Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Yumasnur melaporkan, bahwa kegiatan selama bulan puasa akan ada kajian sebelum berbuka puasa dan tadarusan setelah salat tarawih.

“Bapak Wali Kota Batam Muhammad Rudi, menyumbang untuk berbuka puasa pertama, besok,” ujar Yumasnur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.