MediaKepriNews.Com- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pelalawan tepatnya di Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras pada Rabu (22/12/2021). Adapun agenda Menteri Siti Nurbaya Bakar di Desa Kemang adalah mengunjungi UPSA (Usaha Pelestarian Sumber Daya Alam) serta berdialog bersama Kelompok Wanita Tani Srikandi yang merupakan penggiat Usaha Pelestarian Sumber Daya Alam (UPSA) di Desa Kemang.

Dalam dialog bersama tersebut, Mentri Siti Nurbaya mengapresiasi inisiasi yang dilakukan wanita-wanita tangguh Desa Kemang dalam upaya pelestarian sumber daya alam.

Mentri Siti Nurbaya juga memberikan apresiasi kepada Bupati Pelalawan H. Zukri yang memberikan support terhadap Kelompok Wanita Tani Srikandi Desa Kemang yang mana ini adalah Kelompok Tani ke dua di Provinsi Riau.

Adapun jenis tanaman yang ditanam di areal UPSA Desa Kemang oleh kelompok tani wanita Srikandi seperti tanaman kayu (ketapang, kencana dan gaharu), tanaman MPTS (jengkol, petai, jambu kristal, jeruk lemon, nangkadak dan pinang batara), serta aneka jenis sayuran. Aneka tanaman tersebut nantinya diharapkan dapat mengupgrade kesejahteraan perekonomian anggota Kelompok Wanita Tani Srikandi.

Kemudian Menteri Siti Nurbaya Bakar melakukan penanaman pohon jeruk lemon yang diikuti oleh Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution dan Bupati Pelalawan H Zukri. (Lis)

Artikulli paraprakApel Gelar Pasukan Ops Lilin 2021, Untuk Pengamanan Nataru dan Pengendalian COVID-19
Artikulli tjetërKapolda Sampaikan Apresiasi, Riau Capai Vaksinasi COVID-19 Menyentuh 70,73 Persen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.