Launching Vaksin COVID-19 Booster Untuk Masyarakat Umum di Puskesmas Berkilau

Pelalawan46 Dilihat

MediaKepriNews.Com-Wakil Bupati Pelalawan H Nasaruddin SH MH Launching Vaksin COVID-19 Dosis Booster (Dosis 3) Bagi Masyarakat Umum, Rentan dan Lansia di Kabupaten Pelalawan bertempat di Puskesmas Berkilau Pangkalan Kerinci (31/01/2022).

Launching Vaksin COVID-19 Dosis Booster di Puskesmas Berkilau Pangkalan Kerinci dihadiri wakil Bupati Pelalawan H Nasaruddin SH MH, Ketua DPRD Baharuddin SH, Kajari Pelalawan Rosalina, Kapolres diwakili Wakapolres Kompol Raden Edi Saputra SAg   Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol MY Lubis, Pabung Dandim KPR, Perwakilan Pengadilan, Sekda, OPD terkait, masyarakat dan pelajar yang ikut vaksin.

Diawali laporan Kepala Dinas(Kadis) Kesehatan Pelalawan Asril SKM MKes,  menyampaikan pelaksanaan launching vaksin COVID- 19 Dosis booster.  “Melaksanakan vaksin dosis booster atau vaksin ke tiga kepada masyarakat umum setelah memastikan persyaratan penerima vaksinasi booster, yakni telah lengkap 2 dosis vaksin dan minimal telah lewat 6 bulan pasca vaksinasi dosis kedua. Vaksin booster hari ini, jenis vaksin yang diberikan adalah Pfizer,” pungkas Asril.

Asril juga mengapresiasi Puskesmas Berkilau yang telah bersedia  tempat  launching vaksinasi booster juga masih berlangsung vaksinasi dosis pertama dan kedua, serta vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun. ” Terima kasih Puskesmas Berkilau dan dr Diding Piliang yang telah bersedia  tempat  launching vaksinasi booster juga masih berlangsung vaksinasi dosis pertama dan kedua, serta vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Terimakasih juga pada hari ini Kasus terkorfirmasi COVID-19  adalah nihil di Kabupaten Pelalawan,” kata Asril

Wabup H Nasaruddin SH MH arahannya dalam Launching Vaksin COVID-19 Dosis Boster (Dosis 3) Bagi Masyarakat Umum, Rentan dan Lansia adalah bagian dari ikhtiar dan upaya pemerintah untuk mencegah dan menanggulangi COVID-19.

“Kita di genjot untuk vaksinasi agar kedepannya dapat menjalankan aktifitas di masyarakat. Karena vaksin ini merupakan salah satu ikhtiar dan upaya pemerintah untuk mencegah dan menanggulangi COVID-19. Dan tetap diwajibkan mematuhi dan jaga protokol kesehatan,” ungkap Nasar.

Cegah dan tangkal hoax terkait vaksinasi COVID-19. “Pemerintah dan masyarakat perlu berkolaborasi memerangi hoaks agar daerah kita tetap terjaga dari penyebaran COVID-19. Saat ini kondisi  Pelalawan nihil COVID-19. Kita bersama tetap jaga agar varian baru COVID -19 Omicron tidak masuk ke Kabupaten Pelalawan . Gerakan vaksin ditingkatkan vaksin 1 , 2 dan 3. Agar lebih lengkap untuk tingkat imun masyarakat,” jelas Wabup yang sekaligus ikut Vaksin 3.

Ditambahkannya bahwa ketua DPRD Baharuddin SH sudah divaksin Booster, dilanjutkan nanti masyarakat umum dengan target 145 ribu jiwa di Kabupaten Pelalawan. ” Jangan takut vaksin. vaksin 1 untuk usia 6 -11 tahun terus di laksanakan, begitu juga vaksin kedua untuk mencapai angka vaksinasi maksimal. Vaksin demi menghindari hal tak di inginkan, karena dengan vaksin 3 , imun kita lebih lengkap dan lebih kuat, Tetap jaga protokol kesehatan,” pesannya. (**Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.