LAMR Pelalawan Beri 4 Gelar Kehormatan Adat, Kapolres Pelalawan AKBP SuwintoSH SIK Datuk Seri Abdi Arif Pengayom Negeri

Pelalawan45 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kabupaten Pelalawan melaksanakan pemberian 4 Gelar Kehormatan Adat

Melayu Kabupaten Pelalawan, Selasa (07/11/2023) di Balai Adat Bandar Setia Diraja Pangkalan Kerinci. 4 Gelar Kehormatan Adat, Datuk Seri Cendikiawan Mekar Negeri kepada Prof. DR Ir H Tengku Dahril, M.Sc, Datuk Seri Abdi Arif Pengayom Negeri, kepada Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH.SIK. Datuk Seri Abdi Arif Bela Negeri kepada Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan H M Nasir, SH, MH. Datuk Seri Abdi Arif Penimbang Negeri kepada Kepala Pengadilan Negeri Pelalawan, Benny Arisandy, SH., MH.

Pemberian Gelar Kehormatan Adat langsung di sematkan Ketua Majelis Kerapatan Adat oleh Datuk Seri H. Abdul Wahid, Datuk Seri H. Herman Maskar, S.Pd,. M.Si dan Datuk Seri (Setia Amanah/Payung Panji Adat) H. Zukri Misran, SE.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK di nobatkan sebagai Datuk Seri Abdi Arif Pengayom Negeri. Ia dinilai berjasa dalam menciptakan kondusifitas dan keamanan masyarakat (Harkamtibmas) dengan slogan Harmoni. Selama menjabat, dirinya dikenal sebagai sosok pengayom masyarakat, yang selalu berada di tengah masyarakat.

AKBP Suwinto SH SIK selalu di kenal dan terkenal dekat dengan masyarakat giat Subuh Harmoni dan Jumat Curhat. Keluhan yang di alami oleh masyarakat semua di tampung untuk di cari jalan keluarnya secara kekeluargaan.

“Terimakasih atas pemberian anugerah yang sangat besar. Kami telah diberikan gelar adat dan gelar ini akan menjadi catatan kehormatan dalam hidup kami,” ungkap AKBP Suwinto SH SIK memberikan sambutan bahwa dirinya juga Melayu.

“Dari hati yang tulus, saya dan juga bapak Kajari dan kepala Pengadilan Negeri Pelalawan, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas gelar yang diberikan kepada kami,” ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH., SIK .

Dikatakannya, pengabdiannya terhadap negeri sebagai abdi negara dalam bidang hukum di Kabupaten Pelalawan dilakukan dengan iklas untuk negeri.

Bupati Pelalawan Datuk Seri H. Zukri Setia Amanah juga turut menyampaikan rasa bangga terhadap pemberian gelar kehormatan adat terhadap empat orang tokoh tersebut.

“Saya sangat berbangga hati pada hari ini. Karena gelar adat ini sangat patut dan layak di berikan. Tentunya atas jasa dan kontribusi untuk negeri ini jauh lebih besar dari sekedar pemberian gelar adat ini. Untuk itu saya mengajak mari kita bersama memajukan kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini,” ujar Zukri.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.