KNPI Riau Gelar Diskusi Publik: Momentum Generasi Muda Menjadi Pemimpin Daerah

Pelalawan20 Dilihat

PELALAWAN,MediaKepriNews.Com,-
KNPI Provinsi Riau mengadakan diskusi publik bertajuk “Pilkada Serentak Sebagai Momentum Generasi Muda Menjadi Pemimpin Daerah yang Selaras dengan Pembangunan Nasional” di Kedai Kopi Bengkalis, Jl Lintas Timur Pangkalan Kerinci, Selasa 02 Juli 2024. Acara ini dipandu oleh Givoprabora, Ketua Hipmawan, dan menghadirkan beberapa narasumber terkemuka.

Para narasumber termasuk Sahat MP Sinurat ST MT, Ketua Umum DPP GAMKI, H. Nasarudin SH MH, Ketua KNPI Riau dan Ketua Umum Jarnas For Gibran, Wakil Bupati Pelalawan, serta AKBP Suwinto SH SIK yang diwakili oleh Kompol Maison SH.

Hadir pula tokoh-tokoh penting seperti Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Benny Arisandy SH MH, Ketua KNPI Pelalawan Imustiar SSos yang juga merupakan anggota DPRD Riau terpilih, Wakil Ketua DPP GAMKI Maruli Silaban SH, Kasat Intel Polres Pelalawan AKP Zulhendra SH, mahasiswa, organisasi mahasiswa, wartawan, organisasi masyarakat, tokoh pemuda, dan generasi muda lainnya.

Dalam diskusi, Ketua KNPI Riau H. Nasarudin menekankan pentingnya partisipasi generasi muda dalam politik, baik di legislatif maupun eksekutif. Dia juga berharap agar Pilkada serentak di Kabupaten Pelalawan berjalan lancar dan kondusif.

Nasarudin, yang juga Ketua Jarnas For Gibran, menyampaikan bahwa pada Pilpres sebelumnya, mereka berhasil meraih suara sebesar 78% di Kabupaten Pelalawan. Dia juga menyebut bahwa Presiden terpilih, Prabowo Subianto, telah berjanji akan membantu pembangunan jalan layang sepanjang 11 kilometer di daerah rawan banjir di Kabupaten Pelalawan.

Sementara itu, Kompol Maison SH dari Polres Pelalawan menyatakan bahwa Polri akan memaksimalkan pengamanan selama Pilkada serentak, mengingat geografis Kabupaten Pelalawan yang terdiri dari daratan dan perairan. Pengamanan ketat akan dilakukan terutama di gudang logistik KPU dan distribusi logistik ke TPS.

Ketua Umum DPP GAMKI, Sahat MP Sinurat, mendorong generasi muda untuk berperan aktif dalam setiap tahapan Pilkada dan menjadi agen perubahan demi kemajuan daerah. Dia menekankan bahwa generasi muda harus berani mengambil peran dalam setiap perubahan, bukan hanya sebagai penonton.

Diskusi ini diharapkan dapat membangkitkan semangat generasi muda untuk ikut berpartisipasi dalam pergerakan pemimpin nasional dan mendorong percepatan pembangunan daerah. *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.