Kepala Dinkes P2KB Kabupaten Lingga Serahkan Bantuan 10 Juta untuk meringankan Orang Tua Aditya

Kepri42 Dilihat

Mediakeprinews.com-Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,(Dinkes P2KB), Memberikan bantuan pengobatan senilai Rp10 juta kepada Aditya Saputra, bocah yang terkena penyakit tumor ganas dipantaunya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinkes P2KB, Syamsurizal kepada Abdullah, orangtua Aditya di  rumah sakit di Kota Batam.(12/11/18).

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kepri yang lebih dulu memberikan bantuan kepada  Anak kita Aditya Saputra, sebelumnya kita juga sudah berupaya menyiapkan administrasi buat Aditya ungkap Kadinkes P2KB Kabupaten Lingga, Syamsurizal, kepada awak media Minggu lalu.

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga tersebut menurut Syamsurizal untuk memenuhi keperluan keluarga Aditya selama proses perawatan. selanjutnya Aditya akan dirujuk ke Rumah Sakit Kanker Dharmais di Jakarta, dengan biaya transportasi yang akan ditanggung oleh Polda Kepulauan Riau.

Sementara untuk biaya pengangkatan tumor yang diderita akan ditanggung oleh Provinsi Kepulauan Riau yang telah bekerjasama dengan rumah sakit tersebut.

“Kita sudah mendapat informasi ini dan bukan tidak peduli, saat itu JKLT – nya hilang dirumahnya. Jadi di perbaharui dulu dan dalam proses itu datang batuan dari Kapolda, kita sangat berterima kasih sekali katanya.

Dia mengutarakan, banyaknya bantuan yang datang dari berbagai pihak, akan memberikan dampak baik bagi Aditya. Pasalnya, secara ekonomi keluarga Abdullah dapat dikatakan pas – pasan karena bapak Aditya ini hanya seorang nelayan biasa,

Aditya awalnya diperiksa oleh tim dari Polda Kepri untuk memastikan tumor yang diderita. Dari pemeriksaan tim, Kapolda berinisiatif membantu perawatan Aditya di RS Bhayangkara Polda Kepri.(Sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.