Kepala BP Batam Bersama Kejati Kepri Tandatangani MOU Kerjasama Bidang Tata Usaha Negara

Kepri45 Dilihat

Mediakeprinews.com— Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Ir Lukita Dinarsyah Tuwo menandatangani MOU kerjasama dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri Asri Agung Putra, Jumat (24/8/18) di Gedung Marketing Centre.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BP Batam Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, bahwa  penandatangan Memorandunm of Undestanding (MoU) itu, pihaknya sangat berterima kasih kepada Kajati Kepri karena telah bersedia menyepakati kerjasama itu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kajati untuk menandatangani MOU, dengan demikian Kejati Kepri bisa membantu BP Batam mengatasi gugatan dari berbagai pihak terkait persoalan Lahan,” ujar Lukita

Kedepan, kata Lukita BP Batam akan lebih memahami bagaimana menghadapi gugatan Perdata dan Tata Usaha Negara.

” Dan yang kedua memberikan LO terhadap pengambilan kebijakan maupun hal-hal yang memang jadi tugas dari BP Batam untuk memutuskannya. Bahkan dengan
adanya kerjasama MuO ini, seluruh staff dan pegawai secara khusus biro Hukum BP Batam bisa mendapatkan pelatihan.” kata Lukita

Ditambahkan Lukita, tentunya dengan adanya pelatihan bagi pegawai , staff dan secara khususnya pegawai Biro Hukum BP Batam akan menambah wawasan dan meningkatkan Skill mereka.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Asri Agung Putra mengatakan, pihaknya selaku lembaga penegak hukum, bahwa penandatanganan MuO ini bisa mewakili lembaga atau instansi pemerintah baik yang sifatnya notifikasi maupun nonnotifikasi yang sifatnya di dalam Pengadilan Negeri maupun diluar Pengadilan Negeri.

Menurutnya, sudah tertuang dalam UU nomor 16 tahun 2004 tentang Kejaksaan dan harus melalui kerjasama yang disepakati dengan penandatanganan kerjasama MOU ini.

” Kita tau persis  betapa komflekssitasnya tugas BP Batam dan fungsi Kejaksaan.  Kata Asri Penandatangan MOU dilakukan agar pihak Kejaksaan bersama BP Batam dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar benaron the trek, tidak menyimpang dengan ketentuan yang ada. Kita akan mengawal terus melalui kuasa khusus yang disampaikan oleh Kepala BP Batam dan sudah banyak yang telah kita lakukan.” tuturnya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.