Kemendikbud Gelar Diskusi Kelompok Mencari Solusi Permasalahan Pendidikan di Kepri

Batam, Kepri50 Dilihat

Mediakeprinews.com-Untuk mendukung dan mensukseskan Nawacita Pemerintah , Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan(Kemendikbud), menyelenggarakan Diskusi Kelompok Terumpun yang diselenggarakan di Harmoni One Convention Hotel & Servis Apertements, Batam Centre, Jln. Raja M Tahir No.1, Tlk. Tering, Kecamatan Batam Kota.

Kegiatan Diskusi Kelompok Terumpun ini direncanakan berlangsung selama dua hari, yakni pada hari Jumat – Sabtu, 30 – 31/08/2019, dengan jumlah peserta sebanyak 60 (enam puluh) orang yang terdiri dari perwakilan dari UPT Kemendikbud, 7 Kabupaten/kota dan 1 Provinsi yang meliputi unsur BAPEDA Provinsi/Kabupaten/Kota, DPRD Bidang Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota, Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota, Dewan Pendidikan, Media Cetak/Elektronik, Perguruan Tinggi, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan “Diskusi Kelompok Terumpun untuk mencari solusi permasalahan Pendidikan Dengan Pemanfaatan Neraca Pendidikan Daerah (NPD) yang bertujuan untuk membangun sinergi seluruh pemangku kepentingan Pendidikan dan Kebudayaan baik Pemerintah pusat dan daerah, serta masyarakat, dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan dan kebudayaan di Provinsi Kepulauan Riau. Juga untuk mensosialisasikan kebijakan-kebijakan strategis Kemendikbud, serta untuk mendapatkan usulan rekomendasi kebijakan pendidikan Provinsi Kepulauan Riau. Mendapatkan masukan untuk penyempurnaan implementasi kebijakan dan NPD, serta meningkatkan kerjasama antara Kemendikbud, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi, Kabupaten/Kota, Bapeda, DPRD, Dewan Pendidikan, Perguruan Tinggi, media, dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

Dengan diadakannya acara ini Pemerintah melalui Kemendikbud berharap terbangunnya sinergitas antara seluruh pemangku kepentingan pendidikan dan kebudayaan baik pusat dan daerah. (lms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.