Kapolres Suwinto : Tidak Ingin Karhutla, Namun Jika Terjadi Kita Siap

Pelalawan28 Dilihat

MediaKepriNews.Com,- Polres Pelalawan dan instansi terkait menggelar apel siaga penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bertempat di lapangan Apel Mapolres Pelalawan Pada Rabu (15/02/2023). Hal itu guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan tahun 2023. “Kita tidak menginginkan Kathutla, Namun jika terjadi kita bersama sama telah siap,” ungkap Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK.

Pelaksanaan apel kesiap siagaan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dilaksanakan oleh gabungan TNI POLRI dan Intansi terkait dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan terutama di daerah rawan terjadinya Karhutla di wilayah Kabupaten Pelalawan yang dapat berdampak kepada perekonomian masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Pelalawan.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIK. Dihadiri Bupati Pelalawan diwakili oleh Asisten I Administrasi Bidang Pemerintahan Kabupaten Pelalawan. H. Zulkifli SAg MSi, Kajari Kabupaten Pelalawan M. Nasir, SH.MH, Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Pelalawan yang diwakili oleh Alvin Nur Ramadani Luis SH Danramil 04 / Pangkalan Kuras Kapten Arh. H. Simbolon, Kasatpol PP T. Junaidi, Waka Polres Pelalawan Kimpol Antoni Lumban gaol, Kepala BPBD Zulfan, S.Pi., M.Si, Kabid Damkar Sat Pol PP Syafrizal, S.Sos, Pejabat Utama Polres Pelalawan dan Kapolsek dan Personil Polres Pelalawan, Personil Kodim 0313 / KPR, Personil BPBD, Satpol PP, perwakilan Perusahaan di kabupaten Pelalawan. dan Masyarakat Peduli api serta lain lainnya.

Dalam amanatnya Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK. menyampaikan
bahwa saat ini kita cuaca sudah memasuki musim Kemarau yang dikhawatirkan dapat berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Oleh karena itu, kita perlu melakukan langkah antisipasi dan persiapan yang intens sejak dini baik dari sisi personil maupun dari peralatan, sesuai instruksi dari Presiden Republik Indonesia.

Untuk itu kita harus bersinergi antar Stake holderĀ untuk dapat mencegah terjadinya Karhutla, karena dampak yang ditimbulkan akibat terjadinya Karhutla sangat besar.

Saya mengajak agar seluruh stake Holder selalu bersinergi dan bahu membahu untuk mencegah terjadinya Karhutla, agar tahun 2023 ini Karhutla tidak terjadi di kabupaten Pelalawan. Kita tidak menginginkan Kathutla, Namun jika terjadi kita bersama sama telah siap.

Usai Pelaksanaan Apel Siaga Karhutla Kapolres Pelalawan bersama Forkopinda Kabupaten Pelalawan melaksanakan Pengecekan Sarana dan Prasarana pemadaman api.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.