Ini Pesan Ketua DPRD Batam di Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Batam52 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam Nuryanto, SH., MH menghadiri upacara peringatan hari lahir pancasila yang diselenggarakan di Gedung Walikota Batam, Jalan Engku Putri, nomor 1 Batam, Kamis,1Juni 2023.

Usai upacara, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto menyampaikan, peringatan hari lahir pancasila diharapkan bisa menjadi momentum dalam merekatkan persatuan dan kesatuan setiap insan di Indonesia.

Kemudia juga Nuryanto juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Batam untuk bisa menjadikan Hari Pancasila 1 Juni untuk sama-sama menjaga kerukunan dan toleransi.

Menurutnya, di dalam Pancasila terdapat dasar negara Indonesia mulai dari Ketuhanan yang maha esa atau religius, Kemanusiaan, Persatuan, Musyawarah Mufakat dan keadilan sosial.

“Kalau 5 sila itu diterapkan di kehidupan kita sehari-hari, maka kehidupan berbangsa yang maju bersama, tenang dan nyaman akan mudah tercapai. Karena tidak ada lagi kebencian, permusuhan dan menyakiti satu sama lain,” Ucapnya

“kita melihat Pancasila ini harus utuh, mulai dari butir pertama hingga terakhir dan merupakan satu kesatuan dan menjadi ‘roh’ dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” Demikian diungkapkan politikus PDIP.(**Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.