Dr.H. Aunur Rafiq Ajak Masyarakat Perangi Demam Berdarah

Karimun34 Dilihat

Karimun, MediaKepriNews.Com-Ajakan kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Karimun untuk memerangi Demam Berdarah Dengue (DBD) terus digencarkan Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, SSos MSi, terus menyarankan dan mengajak warga agar melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk.

Ajakan ini di sampaikan Bupati Karimun Aunur Rafiq saat pecanangan Gerakan Serentak (GERTAK) Pemberantasan Sarang Nyamuk di Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Jumat (04/02/22).

Aunur Rafiq mengungkapkan peningkatan kasus penderita demam berdarah ini tidak hanya terjadi di Kabupaten Karimun, Menurutnya hal ini terjadi di seluruh seluruh Indonesia. Peningkatan ini disebabkan oleh perubahan cuaca dan iklim yang tidak menentu. Demam berdarah ini bahkan beresiko kematian.

‚ÄúPemberantasan Sarang Nyamuk ini sangat penting karena menyebarnya kasus demam berdarah di Kabupaten Karimun. Atas hal tersebut ke depan saya berinisitif mengajak bersama-sama melakukan gerakan 3M Plus, Menutup, Menguras, dan Mendaur Ulang, plus pemberian bubuk abate atau bactivec. secara rutin di seluruh Kabupaten Karimun, dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat. Selain itu, juga harus disertai peningkatan pola hidup sehat di masyarakat.” Ungkap Aunur Rafiq.

Untuk memberantas DBD, dibutuhkan kerjasama oleh berbagai pihak untuk menjaga kebersihan lingkungan. Kesadaran untuk memberantas sarang nyamuk dibutuhkan agar jentik nyamuk tidak berkembang. Tambah Aunur Rafiq.

Tampak hadir di kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Karimun, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Camat Karimun, Kepala Puskesmas Karimun, dan Lurah Sungai Lakam Barat serta tamu lainnya.(RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.