Dihibur Band Lokal Pelalawan, Malam Ini Puncak HPN dan HUT PWI ke-76 Tingkat Pelalawan

Pelalawan38 Dilihat

MediaKepriNews.Com-Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ke-76 tingkat Kabupaten Pelalawan, Malam ini, Jumat (25/3/2022), diselenggarakan

di halaman kantor PWI Pelalawan di Jalan Akasia Kota Pangkalan Kerinci.

Rencana kegiatan dan berbagai rangkaian yang telah disusun dengan baik oleh pengurus maupun anggota yang terlibat. Malam merupakan puncak dan akhir dari rangkaian peringatan HPN dan HUT PWI yang telah dilaksanakan mulai dari tingkat pusat, Provinsi Riau, hingga ke kabupaten dan kota, termasuk Pelalawan.

“Malam puncak ini dimeriahkan band lokal Pelalawan Hulubalang Kucing Itam. Grup musik ini akan menghibur para tamu undangan yang hadir,” kata Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah S.Sos, kepada Jumat (25/3/2022).

Zulhamsyah menuturkan, PWI sengaja mengundang band lokal Pelalawan yang telah merilis lagu-lagu tentang kearifan lokal di Kabupaten Pelalawan. Selain itu, lokasi acara dipilih di halaman kantor PWI, sebagai pesan untuk menunjukkan dan memberitahu kepada masyarakat jika PWI sebagi organisasi pers yang tetap eksis serta berdiri di tengah-tengah masyarakat. Adapun moto yang diangkat yakni Pers Kuat Rakyat Hebat Pelalawan Maju Indonesia Maju.

Ketua PWI membeberkan, HPN dan HUT PWI yang ke-76 seyogyanya dirayakan pada 9 Februari lalu pada tingkat nasional. Kemudian perayaan yang sama digelar 18 Maret sampai 20 Maret untuk tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Siak sebagai tuan rumah. Sebagai penutup, peringatan yang sama juga ditaja di Pelalawan pada Jumat (25/03/2022).

“Sebagai organisasi pers yang menjadi konstituen Dewan Pers, PWI tetap eksis mendukung pemerintah untuk kemajuan kesejateraan masyarakat. Begitu juga di Kabupaten Pelalawan bersama untuk kemajuan Kabupaten Pelalawan. Itu komitmen kami,” pungkasnya.

Koordinator Pelaksana HPN dan HUT PWI tingkat Pelalawan, Ardi menerangkan, sebanyak 150 undangan yang telah disebar. Diantaranya Bupati Pelalawan dan Wakil Bupati serta unsur Forkopimda. Kemudian tokoh masyarakat dan para mantan bupati serta para pejabat Pemkab maupun perusahaan mitra PWI. Selain itu Ketua dan pengurus PWI Riau juga dijadwalkan hadir dalam helat ini.

Dikatakannya, malam ini juga diumumkan pemenang dan sekaligus pembagian hadiah lomba yang digelar dalam rangkaian peringatan HPN dan HUT PWI. Diantaranya ada lomba video surat terbuka kepada Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan tingkat Sekolah Dasar (SD) se- Pelalawan. Kemudian lomba menulis artikel tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se- Pelalawan.

“Para pemenang lomba sudah kita undang untuk hadir berikut orangtua maupun pihak sekolahnya. Acara kita mulai pukul 8 malam,” tutur Ardi.

Dikatakannya, ada juga beberapa lomba yang digelar secara internal pengurus dan anggota PWI Pelalawan. Yakni domino, bulu tangkis, dan tennis meja yang dilaksanakan dua pekan lalu. Pembagian hadiah juga diberikan pada malam puncak ini. rls

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.