Didaulat jadi Penasehat Banser, Nuryanto Apresiasikan Kinerja Rudi untuk Batam

Batam45 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Disela-sela Halal Bihalal Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Batam dilaksanakan di Golden Prawn Bengkong, Minggu (11/6/2023) sore, Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam Muhammad Rudi didaulat sebagai Penasehat Barisan Serbaguna (Banser).

Hal ini ditandai dengan penyematan jaket kebesaran Banser oleh pengurus Barisan Serbaguna Kota Batam.

Pada momen tersebut, Rudi merasa tersanjung dan mengapresiaskan apa yang disematkan kepadanya. Dan ini semua merupakan sebuah amanat besar yang akan diembannya guna memberikan yang terbaik bagi kota Batam. Terlebih lagi dalam pembangunan infrastruktur yang menjadi fokusnya saat ini.

“Semoga dapat menjadi penasehat Banser Ansor yang membawa menuju kebaikan,” ujar Rudi.

Dalam kesempatan itu, Rudi menyampaikan makna dari pikiran yang sehat untuk membangun Kota Batam dan kemaslahatan umat.

“Dengan pikiran yang sehat untuk membangun Batam, maknanya dalam sekali untuk kepentingan umum kita dahulukan,” katanya.

Oleh karenanya, pihaknya mengajak para Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Muslimah, Ansor, Banser dan lainnya untuk bersatu padu menuju Batam kota modern, dengan NU sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Batam.

“Mari bersatu padu, memang tidak ada yang sempurna karena kesempurnaan diberikan Allah, kalau kita bergabung insyallah berjalan dengan baik menuju satu kota yang modern peradabannya,” kata Rudi.

Disampaikan Rudi, saat ini pihaknya tengah melakukan sejumlah pembangunan infrastruktur yang menarik investor untuk masuk ke Batam.

Sehingga, dirinya mengajak Keluarga Besar NU di Kota Batam untuk ambil bagian membangun Batam melalui ekonomi dan syiar islam.

“Saya mengetuk hati, untuk PCNU untuk bersama- sama pemerintah ambil bagian dari pembanguanan. Disamping agama pelajari ekonomi. Saya harap dalam perputaran ekonomi Batam kedepan Keluarga Besar NU ada disana agar syiar islam tidak terputus,” ajaknya.

Merespon hal tersebut, Kasatkorwil Banser Provinsi Kepri yang juga Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto berharap agar seluruh Pemuda Anshor, Banser serta Muslimah NU untuk bisa bersatu dengan Pemerintah daerah.

Dan meminta kepada mereka untuk bisa menunjukkan nilai kontribusi yang memiliki manfaat untuk Pemerintah. Mengingat, Pemerintah adalah lembaga negara yang diberikan amanah untuk mewujudkan kesejahteraan untuk masyarakat dan rakyatnya.

“Untuk itu, tidak ada kata lain bagi warga Nahdiyin untuk wajib membantu kinerja Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau. Yang jelas, saya sepakat dan setuju dengan Wali Kota Batam,” tegasnya.

Mengingat, tambahnya, menjadi pemimpin di Kota Batam tidak hanya cukup menjadi orang baik saja. Akan tetapi juga dibutuhkan kecerdasan dan keberanian untuk berbuat yagn terbaik untuk masyarakat. Dan ini sudah dibuktikan oleh sosok HM Rudi.

Disamping memiliki kecerdasan dan kemampuan, beliau juga memiliki keberanian yang tidak dimiliki oleh pemimpin sebelumnya.

Dimana, Kota Batam sudah lama memiliki pemimpin dan berganti-ganti. Namun faktanya, pembangunan saat itu terseok-seok. Dan ini bukan karena pemimpinnya tidak mau membangun, akan tetapi tidak berani. Dan Kota Batam sangat bersyukur dengan adanya sosok HM Rudi ini.

“Maka Pak Rudi sudah pantas menjadi Pemimpin kita selanjutnya. Mudah-mudahan Provinsi Kepri nanti secara keseluruhan akan maju dan berkembang seperti Kota Batam,” tegasnya. (omk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.