Bupati Lingga Hadiri Panen Udang di Desa Marok Kecil Kecamatan Singkep Selatan

Kepri, Nasioanl54 Dilihat

Mediakeprinews.com-Bupati Lingga Alias Wello bersama anggota DPD RI Dapil Kepri Hardi Selamat Hood,tampak bersama-sama melakukan panen parsial perdana udang vanamei pilot projeckt yang dikelola oleh Koperasi Garda Terbilang bekerjasama dengan BUMDes Desa Marok Kecil, di Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga.

Hardi Selamat Hood mengaku dirinya kagum dengan hasil tambak udang yang dilakukan oleh Bupati Lingga, apalagi Desa Marok Kecil mengingatkan dirinya akan kampung halamannya di Tanjung Balai Karimun. Cara mengelola daerah yang dilakukan oleh Bupati Lingga menurutnya, adalah solusi yang tepat dalam kondisi saat ini, dimana orang-orang mulai sulit mencari kerja dan harga-harga kebutuhan pokok yang semakin tinggi.

Pak Bupati ini sudah puluhan tahun yang silam saya kenal, sama-sama dari jalanan dan sekarang sama-sama di mengurus negara dan daerah,” kata senator Hardi S Hood, saat menyampaikan sepatah kata di dalam kegiatan tersebut.

Sebagai sesama orang Kepulauan Riau dirinya turut bangga, atas keberhasilan Bupati Lingga yang sudah tungkus lumus membangun Kabupaten Lingga yang tentunya juga berdampak pada Provinsi Kepulauan Riau. Dalam kesempatan reses ke Kabupaten Lingga tersebut, dirinya ingin bersilatrahmi dengan Bupati Lingga sekaligus berdiskusi menerima saran kritik dari masyarakat Lingga.

Tambak udang ini sebagai contoh, kalau Bupati Lingga sangat serius pada program pemberdayaan masyarakat, saya iri tapi itulah semua sudah ditentukan,”paparnya.

Sementara itu ditempat yang sama Bupati Lingga Alias Wello mengaku bahwa dirinya, yang telah mengajak sahabatnya Hardi S Hood untuk bersama-sama datang ketambak udangini. Tambak udang di Kabupaten Lingga, bukanlah yang pertama dilakukannya, sudah berkali-kali pekerjaan ini dilakukan namun masih belum mampu memberikan hasil seperti di Koperasi Garda Terbilang ini.

Ini suatu kebanggaan bagi saya, torehan yang dibuat oleh koperasi dan desa ini, kita berharap dapat terus di contoh oleh desa-desa lainnya,” sebutnya.

Selain itu Ketua Koperasi Garda Terbilang Mustafa mengatakan, tambak udang yang sempat jatuh bangun tersebut tentunya dapat berhasil berkat dukungan dari pemerintah Kabupaten Lingga, salah satunya adalah Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lingga, Kementerian KKP, dan paling utama adalah dukungan masyarakat setempat yang begitu antusias.

Ini semua kerja keras kami, yang didukung penuh oleh masyarakat Marok Kecil, keberhasilan ini tentunya adalah keberhasilan dari masyarakat Marok Kecil juga” katanya.

Usai kegiatan masyarakat dan undangan begitu antusias menikmati hasil tambak udang, yang dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat setempat.(Sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.