Bupati Karimun Kunjungi Tempat Wisata di Desa Jang

Karimun36 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan kunjungan tempat wisata di Desa Jang, Kecamatan Moro pada Minggu (15/5 ) kemarin.

Menurut Aunur, Tempat wisata yang ada di Desa Jang cukup bagus dan bisa menarik daya tarik pengunjung dimna terlihat atas kemajuan destinasi wisata yang ada di Kecamatan Moro.

Seperti Pulau Manda yang kini menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati indahnya pantai dan melihat konservasi penyu yang ada.

“Pulau Manda kini semakin dikenal oleh wisatawan. Dari keterangan pengelola sudah ribuan orang datang kesini untuk menghabiskan waktu luang di pantai sembari melihat konservasi penyu “, tutur Aunur Rafiq.

Ada dua tempat yang dikunjungi Aunur yakni pulau Manda dan Kampung Bahari Nusantara Desa Jang.

Kunjungan didampingi bersama Sekretaris Daerah Muhammad Firmansyah, Asisten III, Pimpinan OPD didampingi Camat Moro dan sejumlah Kepala Desa setempat.

Dalam rangkaian halal bihalal, rombongan disambut baik dengan masyarakat setempat.

Begitu juga dengan Kampung Bahari Nusantara yang sebelumnya tidak dikenal, kini menjadi salah satu destinasi wisata bahari unggulan yang ada di Kabupaten Karimun.

Disampaikannya, Kampung Bahari semakin dikenal karena dibina langsung oleh TNI Angkatan Laut yang dalam hal ini Lanal TBK.

“Kampung Bahari Nusantara juga semakin dikenal oleh wisatawan dengan wisata baharinya, disini wisatawan bisa menikmati panorama bawah laut dengan snorkling serta menikmati wahana seperti banana boat, sepeda air, menaiki kano dan wahana lainnya,” ucapnya.

Ia memberikan apresiasi terhadap perangkat kecamatan, desa sampai masyarakat setempat yang bahu-membahu memajukan pariwisata di Kecamatan Moro. Dan juga Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun.

Dikatakan Rafiq, sektor pariwisata di Kecamatan Moro memiliki banyak potensi untuk terus dikembangkan yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Insya Allah saya yakin sektor pariwisata di Moro ini akan berkembang dan maju jika dikelola dengan baik. Untuk itu, kita juga minta dukungan dari masyarakat terhadap kemajuan sektor pariwisata “, pintanya.

Untuk menunjang kemajuan sektor pariwisata di Moro. Kita juga akan mengakomodir permintaan dari masyarakat sesuai dengan kemampuan keuangan pemda untuk membangun kekurangan fasilitas, seperti pembangunan musholla, pembangunan tanggul dan batu miring untuk mencegah abrasi dan juga ketersediaan air bersih, imbuhnya.RF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.