Karimun, MediaKepriNews.Com- Bupati  Karimun, H Aunur Rafiq didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan, Fajar Harison dan Kepala Dinas Kesehatan, Rachmadi meninjau pembelajaran tatap muka perdana di Kundur Barat dan Kundur Utara. Senin (11/1/2021) ini.

Terdapat 6 kecamatan di Kabupaten Karimun hari ini yang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka perdana.

6 kecamatan tersebut diantaranya, Kecamatan Kundur Barat, Kundur Utara, Buru, Moro, Ungar dan Kecamatan Durai.

SDN 02 Kundur Barat Kecamatan Kundur Barat, TK Swasta Mutiara Hati, SMP Negeri 1 Kundur Barat, SMP Negeri 1 Kecamatan Kundur Utara, SD Negeri 02 Kecamatan Kundur Utara.

Dalam kunjungannya Aunur Rafiq menitipkan seluruh siswa kepada guru untuk sama-sama menjaga seluruh siswa dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Sebanyak 298 sekolah dari berbagai jenjang pendidikan hingga lembaga pendidikan Al-Qur’an di Karimun, mulai memberlakukan belajar tatap muka pada Senin ini.

Rinciannya, untuk jenjang PAUD 50 sekolah, SD 64 sekolah, SMP 23 sekolah, PNF (PKBM/LKP) 3 sekolah, MA 7 sekolah, SLTA 12 sekolah dan TPQ 139 sekolah.

Sekolah yang mulai dibuka itu, berada di 6 kecamatan atau masuk dalam zona hijau yakni Kecamatan Buru, Kundur Utara, Kundur Barat, Ungar, Moro dan Durai.

Sementara, untuk zona kuning seperti di Kecamatan Kundur dan Belat akan dipersiapkan dan akan menunggu sampai tanggal 14 Januari 2021 mendatang. Setelah dinyatakan masuk zona hijau maka sekolah akan kembali dibuka.

Sedangkan, untuk 4 kecamatan lainnya di Pulau Karimun seperti Kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat dan Tebing yang masuk dalam zona oranye untuk dapat menunggu sampai benar-benar membaik menjadi zona hijau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.