BPBD Pelalawan Laksanakan Pembinaan MPA Di Kecamatan Kerumutan

Pelalawan18 Dilihat

MediaKepriNews.Com-Dalam rangka peningkatan pemahaman terkait pelaksanaan pengendalian kebakaran hutan dan lahan terpadu (Integrated Fire Manajement) yang diinisiasi oleh pihak Kishugu di Afrika Selatan, bekerjasama dengan Kemitraan / Partnership, Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Pelalawan mengadakan diskusi bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) se- Kecamatan Kerumutan. Kegiatan ini dilaksanakan terkait mekanisme pelaksanaan klaster dan pola kerja klaster yang selama ini diterapkan di Afrika Selatan. Adapun kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor Camat Kerumutan pada Kamis, (02/12/2021).

Materi penanggulangan bencana kebakaran di Afrika Selatan disampaikan oleh perwakilan Kishugu Mr Carl Van Loggerenberg. Selanjutnya akan dilaksanakan diskusi terkait kendala dan permasalahan MPA dilapangan untuk dapat dibenahi agar bisa lebih baik lagi.

Camat Kerumutan dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Widodo, SP dalam sambutannya mengatakan, “Selamat datang kepada kepada pihak BPBD Kabupaten Pelalawan serta narasumber perwakilan Kishugu Afrika Selatan Mr Carl Van Loggerenberg. Semoga dengan adanya pembinaan ini, dapat lebih meningkatkan pemahaman kepada MPA di Kecamatan Kerumutan dalam melaksanakan tugas, dan bagaimana action di lapangan ketika terjadi kebakaran hutan dan lahan.”

Hadir dalam acara ini, narasumber Mr. Carl Van Loggerenberg, BPBD Kabupaten Pelalawan Aryono, Sekretaris Kecamatan Widodo, SP, Kasi Trantib Kecamatan Ali Mursidin, Perwakilan Polsek Kerumutan Abel Tarigan, Babinsa Cahyo, serta perwakilan MPA se- Kecamatan Kerumutan. rls

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.