Bhayangkari Peduli, Resmikan Sumur Air Bersih dan Bak Penampungan Air di Desa Rantau Baru

Pelalawan94 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ( HKGB ) ke 71, dalam mewujudkan program Bhayangkari Riau Peduli. Ketua Bhayangkari Daerah Riau Nindya Mohammad Iqbal meresmikan sumur air bersih dan bak penampungan air yang sangat dibutuhkan warga di Perumahan Sosial Dusun Sei Pebadaran Desa Rantau Baru Bawah Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan pada Rabu, (01/11/2023).

Ketua Bhayangkari Riau Nindya Mohammad Iqbal hadir peresmian dan penyerahan sumur air bersih dan bak penampungan air di Desa daerah gambut yang air bersih sulit didapat. Nindya Mohammad Iqbal didampingi wakil Ketua Susilawati Rakhmadi, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Ani Hermansyah, Ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan Yety Suwinto, Bupati Pelalawan H Zukri, Ketua PKK Sella Pitaloka Zukri, Ketua IIKD Kabupaten Pelalawan Ambarwati,
Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang LIII Dim 0313/KPR diwakili Ibu Danramil 09/Langgam Aswin Sembiring, Ketua Dharmayukti Karini Kabupaten Pelalawan Mayasari Benny Arisandi, Camat Pangkalan kerinci Faisal S.STP beserta Ibu,
Kepala Desa Rantau Baru Nur Zikri Anton, Kadiskes Kabupaten Pelalawan H Asril M Kes, Kadis Sosial Kabupaten Pelalawan dr. Ewin Rommel Nainggolan MARS, Ketua DPH LAM Kabupaten Pelalawan diwakili oleh Datuk Muncak, Abdul Rahman, Ketua FKP Kabupaten Pelalawan H T Nahar, Ketua MKP Kabupaten Pelalawan diwakili oleh Wakil ketua H. Nasri Fisda, M.Si, Tokoh masyarakat Desa Rantau Baru serta pengurus Bhayangkari Pelalawan.

Nindya dalam kunjungannya ke Pelalawan masih dalam rangkaian memperingati HKGB ke 71 menyampaikan Bhayangkari Daerah Riau dan Yayasan Kemala Bhayangkari membuat program Bhayangkari Peduli dengan membuat sumur bor air bersih dan bak penampungan air bersih.

“Sebelum melaksanakan kegiatan Bhayangkari Peduli di Kabupaten Pelalawan. Kami telah melaksanakan program tersebut di Kampar, Pekanbaru, Bengkalis dan Dumai dan dalam waktu dekat ini akan meresmikan yang ada di Kabupaten Meranti,” ujar Nindya.

Nindya mengatakan, ide untuk membuat sumur air bersih dan bak penampungan air tercetus pada saat pembentukan Panitia HKGB bersama para Ketua Cabang Bhayangkari, sehingga program Bhayangkari Peduli dapat terlaksana dibeberapa tempat, salah satunya diadakan di Kabupsten Pelalawan.

Pada saat diskusi tersebut disampaikan oleh Pengurus Bhayangkari Pelalawan bahwa di Desa Rantau Baru Bawah sangat dibutuhkan air bersih untuk keperluan memasak, mandi, mencuci dan lain sebagainya, karena masyarakat kesulitan air bersih.

Nindya berharap agar masyarakat Desa Rantau Baru Bawah dan sekitarnya dapat merawat dan menjaga sumur bor air bersih dan bak penampungan air tersebut, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Bupati Pelalawan H Zukri memberi sambutan, bahwa daerah perumahan sosial Dusun Sei Pebadaran merupakan daerah gambut sehingga air di daerah ini berwarna seperti air teh kehitam-hitaman. Selama ini masyarakat menggunakan air galon untuk kebutuhan sehari-hari sehingga membebani ekonomi keluarga.

Dengan bantuan yang diberikan Bhayangkari dalam membuat sumur bor dan bak penampungan air, tentunya ini sangat membantu dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat sekitar.

“Kami atas nama masyarakat Pelalawan mengucapkan terimakasih kepada Bhayangkari dan Polri atas bantuan yang diberikan,” ujar Zukri.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.