Arryan Naufal, Anak Sopir Truk Lolos Penerima Beasiswa Prestasi PHR

Pekanbaru32 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Dalam suasana rumah yang semula hening, tercipta momen haru yang tak terlupakan bagi Muhammad Arryan Naufal dan keluarganya. Ketika berita gembira tentang dirinya lolos menjadi salah satu penerima Beasiswa Prestasi Program Sarjana PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) tahun 2023. Air mata kebahagiaan tak tertahankan mengalir dari mata Arryan dan sang ibu, Megawati. Keduanya sama-sama merasakan kebahagiaan dan haru yang menggetarkan hati.

“Saya langsung menangis. Bahagia sekali rasanya” ujar pelajar lulusan MAN Insan Cendikia Siak ini menceritakan kisahnya, Rabu (09/08/2023).

Sosok Arryan adalah contoh nyata dari tekad yang kuat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Informasi tentang seleksi beasiswa prestasi S-1 menjadi titik awal bagi perjuangan Arryan. Dalam keterbatasan ekonomi keluarganya yang hanya ditegakkan dengan upaya sang ayah sebagai sopir truk, Arryan merasakan begitu besar makna dari peluang beasiswa ini.

“Allah mendengar doa kami sekeluarga,” ucapnya. Ia tak ingin memberatkan keluarganya dan menganggap kesempatan ini sebagai pintu emas untuk meraih pendidikan tanpa batas.

Di tengah semangatnya yang membara, Arryan juga tidak pernah menyesali ketatnya kompetisi seleksi beasiswa. Meski jumlah penerima dibatasi hanya untuk 10 orang dari 1.786 siswa pendaftar, semangatnya jauh lebih besar dari kekhawatirannya. Dan akhirnya, dengan keyakinan diri dan ketekunan yang tinggi, Arryan berhasil meraih beasiswa tersebut.

“Di tahap FGD saya sempat grogi. Saya berhadapan dengan teman-teman (peserta) yang memiliki pemikiran-pemikiran yang hebat,” kenangnya.

Sebagai siswa aktif dan berprestasi di MAN Insan Cendikia Siak, Arryan membuktikan kemampuannya dengan mengukir prestasi di berbagai bidang. Dari Olimpiade nasional bidang Ekonomi hingga lomba sains tingkat Provinsi Riau, Arryan menunjukkan bakat dan dedikasinya yang luar biasa. Selain itu, keikutsertaannya dalam organisasi Rohis juga membuktikan bahwa ia memiliki jiwa sosial yang kuat.

Prestasi di sekolah dan sikap percaya diri menjadikan Arryan mempersiapkan diri menghadapi tahap demi tahap seleksi beasiswa PHR dengan penuh keyakinan. Meski sempat grogi dalam Diskusi Grup Terarah, tekadnya untuk meraih beasiswa membuatnya mengatasi segala ketegangan dengan baik.

“Saya sangat bangga dan bersyukur sekali bisa menjadi salah satu penerima beasiswa PHR,” ucap Arryan. Arryan akan melangkah ke Universitas Pertamina untuk mengejar jurusan manajemen yang menjadi minatnya sejak sekolah. Ia berkomitmen untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dan menggapai prestasi gemilang di masa depan. Impian Arryan bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk membantu orang tua yang telah merawatnya dengan penuh cinta.

Begitu juga dengan ibunya, Megawati “Semoga ke depan anak saya menjadi anak yang sukses. Kami sungguh bangga atas pencapaiannya,” ucapnya. Momen kebahagiaan ini membuktikan bahwa perjuangan Arryan tidak hanya menjadi kebanggaan keluarganya, tetapi juga menginspirasi banyak orang di Riau untuk terus berusaha dan meraih prestasi tanpa mengenal batas.

Program Beasiswa Prestasi PHR menjadi cermin dari komitmen Pertamina Hulu Rokan dan Pertamina Foundation dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Riau. Para penerima beasiswa tidak hanya mendapatkan bantuan biaya, tetapi juga peluang untuk berkembang dan menjadi generasi pemimpin masa depan yang berdaya saing.

Kisah Arryan Naufal mengajarkan kita bahwa mimpi bisa diwujudkan dengan tekad dan kerja keras. Tidak ada halangan yang bisa menghentikan langkah seseorang yang memiliki semangat untuk meraih kesuksesan. Semoga Arryan menjadi contoh inspiratif bagi banyak orang untuk terus berusaha dan meraih mimpi mereka, sekaligus membawa perubahan positif bagi masyarakat dan negeri ini.

“Program Beasiswa Prestasi PHR ini merupakan wujud komitmen PHR bersama Pertamina Foundation untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Riau, dalam mencetak generasi pemimpin masa depan yang berdaya saing,” kata Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto. *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.