Razia Dishub Tak Berefek, Truck Besar Santai Melintas

Pelalawan49 Dilihat

MediaKepriNews.Com-Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharudin SH MH menyayangkan pengawasan Dinas Perhubungan Pelalawan terhadap truck truck besar diatas roda enam melintas di Jl Syarief Khassim Pangkalan Kerinci. Pasalnya pagi hari Jumat 08 Juli 2022, mobil berat masih melintas di Jalan tersebut. Pengawasan dan Razia Dishub belum berefek pada pagi hari setelah kembali di sidak.

“Pada pagi hari ini, saya melakukan sidak di Jalan Syarief Khassim Km 55, Nampak masih truck truck besar roda enam keatas melintas dengan santai. Sidak ini kembali membuktikan pasca temuan yang mengejutkan kemarin. Dishub lemah pengawasan dan dugaan pungli oknum dishub,” ungkap Ketua DPRD kepada wartawan.

Menurutnya, Razia Dishub tak berefek, nampaknya perlu strategi dinas perhubungan yang lebih konkrit. Kita dukung agar dishub mampu mengatasi persoalan ini. “Razia Dishub tidak berefek, truck besar masih melintas santai,” sebutnya.

Jika pengawasan lemah dan pembiaran, jalan kita hancur. Kita sarankan Dishub perlu dukungan Satpol PP atau ormas untuk menertibkan truck tidak melintas di tempat yang sudah dilarang.

Dari data pagi hari pemantauan Ketua DPRD, mendata truck truck besar yang melintas, ternyata berkisar 20 unit mobil roda 6 keatas melintasi km 55. ” Dalam satu jam pagi hari ada 20 truck besar melintas,” ujar Ketua DPRD.

Satu hari sebelumnya, Ketua DPRD melakukan sidak di Jl Syarief Khassim Km 55. Disana jelas roda enam keatas dilarang melintas Namun saat ditanya supir mengaku nyetor ke oknum Dishub sebesar Rp 50.000 sampai Rp 200.000 setiap bulannya melalui transfer. Sebagai izin melintas. Diminta Dishub harus mengusutnya.

Rekaman sewaktu melakukan sidak melalui ponselnya merekam percakapan supir truck yang mengaku menyetor uang ke oknum Dishub. “Dalam rekaman Video tersebut, terlihat beberapa mobil jenis Truk roda enam disetop oleh Ketua DPRD dan tampak sedang melakukan dialog. Terdengar pengakuan salah seorang supir menyebut nama Andre yang menurutnya petugas di Dinas Perhubungan (Dishub) Pelalawan”.

Sang supir menjawab ketua DPRD dengan menyebut telah menyetor uang kepada oknum Dishub melalui transfer sebagai izin lewat. ” Saya telah bayar bulanan pak, untuk izin melintas” kata Supir dalam video itu.

Terkait ada oknum Disbub menerima transfer pungli sebagai izin melintas.
Kadis Perhubungan diminta untuk bisa menindak tegas oknum dinas yang bermain. .

Sementara itu Kadishub Pelalawan Feri Z ketika dikonfirmasi perihal ada oknum Dishub terima setoran sebagai izin roda enam melewati Jl Syarie Khassim Km 55. ” Terima kasih informasi, saat ini kita langsung lakukan razia. Kita akan tindak lanjuti temuan Ketua DPRD dan saat ini kita sedang kumpulkan anggota untuk mencari tau siapa Andre tersebut yang menerima pungli,” jawab Kadishub.

Semoga tidsk ada oknum bermain dilapangan kalau masih ada yang bermain akan diberhentikan. ” Jika ada anggota Dishub yang pungli , akan kita berhentikan. Saat ini Dishub telah melakukan Razia dilapangan ” kata Feri.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.